MOHON BANTUAN

Jumat kemarin, tepatx tgl 30 April saya dan teman saya bertemu dg Bu Nurhayati, seorang ibu dengan 2 anak yang saat ini sedang mengidap tumor ganas d mata kirinya sejak 5 th yg lalu. beliau dan suaminya hanya bekerja sebagai buruh tani di daerah Sumenep. 2 tahun yg lalu beliau sempat menjalani kemoterapi tetapi karena faktor biaya beliau tidak bisa melanjutkan pengobatannya. saat ini beliau kembali melanjutkan pengobatannya dg d bantu oleh seorang wartawan daerah. dana yg d peroleh wartawan tersebut masih sangat kurang. dana dari teman”, dosen dan karyawan di kampus jg masih belum mampu menutup biaya pengobatan beliau. oleh karena itu saya MOHON BANTUAN kepada teman”semua untuk sedikit membantu meringankan biaya pengobatan beliau. dengan tangan terbuka kami menerima bantuan teman”.

jika ingin membantu anda bisa menghubungi saya di:
http://www.facebook.com/?ref=logo#!/profile.php?id=100000349354020&ref=profile
rahmawati_sagita@yahoo.co.id

https://naluwisme.wordpress.com
0856 480 481 91

sebelumnya saya ucapkan terima kasih…
note ini boleh anda sebarluaskan….

Iklan

derita gue………………

Hhh…….PLIS DEH……tidur jam 5 bangun jam 8..buru-buru mandi trus caw ke kampus. Denger-denger ada brifing gituh, yaudeh akunya cepat-cepat brangkat. TERNYATA..sampe kampus brifing diBATALKAN…SHIT mameeeeeeeeeeeennn…..SUPER BETE……
Kangen ama orang rumah. Pengen pulang, tapi ada praktikum. Hasssshh… sabar!!!!!!!!!!
Deuh,,kosan ricuh!! Lagi di incer ama penjahat. Ahahaha…..yalah secara anak kos dsini pada GAHOOOOOOLLLLL COYYYY!!!!!! Pantes aja banyak yang incer….

by: dElLa

september kelabu

Di sebuah sudut kamar yang lumayan luas untuk ukuran kost mahasiswa aku duduk terpaku memandang laptop yang masih menyala sambil sesekali mengetik sesuatu yang aku sendiri gak tau itu apa. Sejenak ingatan ku melayang ke kejadian 2,5 tahun lalu, tepatnya 23 September 2007. Sore itu aku sengaja gak keluar kemana-mana hanya untuk menunggunya datang. Akhirnya selepas maghrib rasa kangen ku terlampiaskan. Dengan motor bernomor polisi daerah Surabaya, Ciput mengajak q berkeliling kota menikmati indahnya malam dengan warna-warni lampu kota yang sangat eksotis. Sahabat q yang satu ini sepertinya gak pernah lupa dengan kesukaan ku. Sekotak es krim dia hadiahkan untuk ku sebagai permintaan maaf karena telah lama meninggalkan q untuk menimba ilmu di Pulau Dewata. Di bawah sorot lampu taman Balai Kota Surabaya kami menghabiskan es itu berdua, ya..hanya berdua. Saat itu aku ingin sekali dunia berhenti berputar dan aku bias lebih lama menikmati malam bersamanya. Malam yang sangat indah bagi ku. Gak terasa jarum jam udah bergerak ke arah angka sepuluh, kami harus pulang karena kost q tutup jam sepuluh malam. Tepat di depan kost sebelum dia berpamitan pulang ke rumahnya yang di Surabaya sejurus sorot matanya menatap jari ku. Dia menatap ku aneh, seperti ada sebuah pertanyaan besar yang ada di benaknya tapi tak bias dia ungkapkan. Aku tau, bukannya dia gag bias ngungkapin tapi dia menunggu ku untuk menjelaskan sendiri apa yang sebenarnya telah terjadi. ^ Jadi cincinnya hilang???^, begitulah kalimat yang keluar dari bibirnya setelah mendengar apa yang telah aku tuturkan. ^ Maaf, kamu marah ya???^. ^ Gak kok, aku gak marah. Aku Cuma sedikit kecewa. Udah gak papa. Jangan nangis ah, ditanya gitu aj nangis. Entar kita beli lagi yang baru ya. Oke, aku pulang dulu. Mungkin aku langsung balik ke Bali malam ini^. Hanya sampai disitu pembicaraan kami. Terkesan kaku dan ingin segera diakhiri. Sesaat setelah berkata itu, dia langsung meninggalkan ku yang masih terpaku dengan ucapanya tanpa lambaian tangan yang biasa dia lakukan. Ternyata dia benar-benar melakukan ucapannya. Malam itu juga dia langsung balik ke Bali. Dua hari berselang setelah dia meninggalkan ku sendiri, aku mendapat telepon dari bunda nya ciput di pagi buta yang dingin. Tiba-tiba hati ku begitu mendung mendengar apa yang dituturkan bunda bunda sambil menahan isak. ^Dek, ragil sekarang kritis. Semalam dia kebut-kebutan sampai akhirnya…^. Bunda gak bias melanjutkan ceritanya. Yang aku dengar hanya suara isak yang semakin lama semakin terasa berat. Dan akhirnya sambungan telepon terputus. Hamper setiap jam aku selalu menghubungi bunda untuk mengetahui keadaan ciput ku. Tapi sampai tiga hari berselang keadaannya tidak menunjukkan perubahan. Kata bunda dia tetap membisu. Sampai akhirnya berita yang gak ingin aku dengar sampai juga ke telingaku. Ya…dia benar-benar meninggalkan ku tanpa sempat memberi ku kesempatan untuk meminta maaf sekali lagi dan mengucapkan selamat jalan padanya. 26 September yang kelabu hanya menyisakan air mata dan penyesalan yang sangat mendalam. Buat ciput…sahabat ku tersayang…maafkan aku yang gak bisa menjaga *bintang kecil kita. Semoga kau tenang disana dan selalu tersenyum. Amiiiin… Aku akan selalu merindukan mu.

Surabay, 12 April 2010

21.08

dua dunia yg berbeda

dunia anak kuliahan ma dunia anak sekolah emank berbeda…banyak bgt perbedaanx…hanya ingin sedikit menjabarkan perbedaan dua dunia tersebut….

waktu sekolah qt hanya tinggal mengikuti jadwal yg udh d bwat oleh guru”qt tanpa harus pusink mencari kelas n berebut klz dg tmn yg lain…kalo nilai ujian qt jelek tinggal remidi aj….tp saat kuliah qt harus mati”an ngelobi dosen untk ngasih ujian perbaikan….saat sekolah jadwal qt lbih teratur…msk jm 7…plg jam 4 sore….tp saat udh kuliah, jadwalx gag jelas…bs”waktu qt kosong 4 jam bahkan lebih hanya untuk mnunggu mata kulliah selanjutnya….di dunia perkuliahn qt d tuntut untk pandai mngatur strategi pendidikan qt sendiri agar qt tdk tertinggl dg tmn yg lain….tp dunia perkuliahan memang jauh lebih indah d bnding dunia sekolah…coba aj bayangin…saat qt kuliah qt bs bolos sesuka hati tnp ada yg nglarang ato memarahi qt dg catatan absen ttp pnuh n wktu ujian qt bs…hehhehe… rata”mahasswa hobi bngt mbolang…bnyk kegiatan yg bs d lakukan d luar area kampus…lumayan kan sambil jalan”….itung”qt bs taw tmpt yg sbelumx blm prnh qt kunjungi….asik kn iitu???byasanya ce kalo waktu senggang ank cew lbih mmanfaatkn bwad nongkronk ato sekedar jalan”k mall…klo yg cow byasanya maen PS….qt bs blajar berorganisasi lebih baek lagi d banding saat d sekolah yg organisasinya kadang terkesan ^geje^…pizzzz y….pergaulan qt lebih luas saat qt duduk d bangku perkuliahan…qt gag perlu pake seragam lagi saat hrz mnerima pelajara (kecuali kuiahx mengharuskn pake seragam)…asik pokokx….

VS

pham..pham..pham..

Bahagia bgt rasax q bs d lahirkan d tengah” keluarga yg bahagia (menurut q c)…
Alhamdulillah sampai saat ne kedua org tua yg sgt q syg msh bs mnemani q…
Q dikasih ayah yg gag pnah marah ma ankx…
Q dikasih ibu yg slalu siap memeluk ankx saat ankx jth ndlm kterpurukn…
Q d ksh adek (septian) yg tiap q plg slalu berlari kluar buat bliin es…
Q sgt mnyayangi kalian smua….
Bwad adek firda…mskpn km gag pnh ngrasain indahx hidup dg kami,tp kami slalu mnyayangi mu…
I mizz u hani….smoga kau mndngrx dsana…kami mncintai muw…

asistensi k pembimbing dimulai kembali…kmbali menghadap lepi…berkutat dg angka” n gambar g jelas yg sering di sebut ^flowshit^…smoga qt smua bs ttp smangadh ngejalanin aktifitas ne…buaw anakx mami ninnik…alias bu ninik community…ttp d jg smgt n ksehatanx aj….mari qt bwad mami qt bangga mmpunyai ank bimbing seperti qt…
skali lg SMANGADH TMAN”….we r WONDER WOMEN….

cewek laminer

hr ne mndadak jd cew laminer…
ad ap gerangan????

gag sdr dr td lagu yg q dgrn cm 1…
kemesraan ini…hehehhe….

Kemesraan ini
Janganlah cepat berlalu
Kemesraan ini
Ingin kukenang selalu

Hatiku damai
Jiwaku tentram disampingmu
Hatiku damai
Jiwaku tentram bersamamu


wanita vs cewek

W: wanita
C : cewek

W: Pengertian dan menerima anda apa adanya. namun tetap memberi saran yang mendidik bila anda melakukan kesalahan
C: Menuntut banyak sekali ini itu tanpa melihat kesalahan pada dirinya sendiri. Akan marah2 atau minimal ngambek kalau anda berbuat salah

W: Selalu berusaha ceria di setiap moment bersama dengan anda.
C: Suka BT tiba2 tanpa sebab dan kalau ditanya kenapa, akan menjawab seolah tidak ada apa2 dan membuat anda bingung

W: Bisa membuat anda tertawa dan membuat anda makin ingin lebih menyayanginya setiap hari
C: Selalu menuntut punya cowok yang bisa membuatnya tertawa, namun pada kenyataannya susah sekali dibuat tertawa karena merasa nanti dikira gampangan

W: Bersikap jujur dan apa adanya
C: Bersikap jual mahal dan hobby nya nge test cowok

W: Meminta anda pamit dulu dengan orangtuanya dan memperkenalkan anda sebelum pergi bersama anda
C: Membuat anda duduk berlama lama di ruang tamu karena lama bgt dandannya

W: Independent, tetap memprioritaskan karier dan masa depan tanpa mau tergantung orang
C: Memprioritaskan punya cowok yang mapan dengan alasan tuntutan jaman dan akan merasa secure masa depannya hanya dengan cowok2 seperti itu

W: Tampil Natural, simple tapi tetep classy. Dan tampil anggun pada event2 tertentu
C: Menor, berlebihan dan high maintenance

W: Belajar bikin kue jenis baru 2 kali seminggu
C: Ke Salon 2 kali seminggu

W: Punya prinsip yang jelas dan berusaha untuk mengaplikasikannya di dalam kehidupannya setiap hari
C: Tidak punya sikap, tidak tegas dan tidak tahu apa kemauannya sebenarnya. Hanya bisa tergantung pada anda

W: Menguasai diri, mengambil keputusan tegas dalam menyelesaikan setiap masalah dan konsekuen dengan keputusan tsb.
C: Marah2, nangis berhari hari dan curhat panjang lebar dengan teman kalau disakiti dan berikrar tidak akan mau berhubungan dengan anda lagi. Yea right.. 3 hari kemudian dia pasti akan memaafkan anda kok..

W: Betah di rumah, dan suka menyenangkan hati orangtuanya
C: Gak pernah mau ketinggalan datang ke setiap Rave Party yang diadakan di kota Jakarta dan sekitarnya

W: Favourite movies nya; Four Weddings and A funeral, Requiem for a dream, Shawshank Redemption
C: Favourite movies nya; Never been kissed, Freaky Friday, Princess Diary

W: Menyukai film The Matrix karena ide cerita yang disampaikan sungguh luar biasa
C: Menyukai film The Matrix karena Keanu Reeves yang main

W: Ingin punya pria yang percaya akan dirinya sendiri, jujur, bisa menjaga dan menyayanginya apa adanya.
C: Pengen punya cowok seperti Brad Pitt, dewasa, mapan, perut six pack, siap mengantarjemput 24-7 dan wajib menyayanginya di atas segalanya

W: Mampu menjaga diri sendiri dengan tidak pernah berbuat yang aneh-aneh
C: Minum2 sampai tepar di lounge dan harus digotong2 untuk pulang

W: Mengutarakan perasaannya dengan tenang dan tetap mengerti perasaan anda
C: Maunya selalu diutamakan perasaannya tanpa memikirkan perasaan anda sedikit pun

W: Mau bersosialisasi dengan teman2 anda dan memperkenalkan anda dengan teman2 dekatnya
C: Deket sama semua cowok sesuka hati tapi kalau anda sendiri deket sama satu cewek aja dia bisa marah setengah mati

w: Dekat dengan orangtuanya sendiri dan dikenal baik oleh orangtua anda
C: Bahkan dengan orangtuanya sendiri tidak akrab

W: Mengerti kesibukan anda dan bisa naik kendaraan umum pada saat darurat tanpa mau menyusahkan anda
C: Marah2 karena anda tidak bisa menjemput dan mengatakan anda sudah tidak peduli lagi terhadapnya

W: sayang binatang, bisa main piano dan bersifat keibuan
C: Takut pada semua binatang, tidak punya sense of art dan childish

W: Berpikir dan mengkoreksi diri setelah membaca postingan ini
C: Merasa tersinggung dan mencari tahu siapa yg menulis pertama kali

>>termasuk yg manakah anda?????

pria vs cowok

Tidak semua pria dewasa menjadi ‘pria’, ada juga yang masih begitu kekanakan setelah umurnya mencapai 40. Tenaaaang, jangan keburu Marah dulu dengan kenyataan ini, mungkin memang sebagian orang dilahirkan untuk jadi ‘pria’, tapi memang ada juga yang cukup menjadi ‘cowok’ saja.

Sekali lagi, jangan kawatir, terima saja diri Anda sebagai pria (P) Atau sebagai cowok (C),toh semua punya nilai lebih dan kurang tersendiri. Dan yang tak kalah penting, percayalah kadang wanita tidak peduli.

Inilah Perbedaan mendasar antara seorang PRIA dan COWOK

P : Tahu jelas lima tahun lagi ia mau jadi apa
C : Tidak jelas lima menit lagi ia mau berbuat apa

P : Jago membuat wanita merasa tenang
C : Jago membuat cewek merasa senang

P : Bacaannya Jhon Grisham, mainannya golf, tontonannya CNN
C : Bacaannya Harry Potter, mainannya bilyar, tontonannya MTV

P : Sebelum umur 30 sudah banyak uang
C : Sebelum umur 30 sudah banyak dosa

P : Seimbang antara penghasilan dan pemasukan
C : Seimbang antara hutang dan pembayaran minimum

P : Mendukung emansipasi wanita, tapi tetap membayari bon makan wanita
C: Mendukung emansipasi wanita dengan membiarkan wanita bayar sendiri

P : Punya akuntan, penjahit dan dokter langganan
C : Punya salon, kafe dan bengkel langganan

P : Meminta Anda nimbrung ngobrol kalau mamanya menelepon
C : Pura-pura Anda tidak bersamanya jika mamanya menelepon

P : Putus dengan pasangannya sambil berjabatan tangan dan mengakui sulitnyamenjembatani perbedaan antar mereka berdua,diiringi ucapan, “Kita tetap bisa berteman selamanya.”
C : Putus dengan pasangannya sambil kabur dari rumah, merokok berbatang-batang, plus ucapan,”Jangan undang aku ke pernikahanmu nanti!”

P : Mencintai wanita 10 % pada pertemuan awal dan meningkat terus
C : Mencintai wanita 100 % pada pertemuan awal dan menurun terus

P : Berpikir dewasa seperti orang usia 40 tahun saat berusia 17 tahun
C : Berpikir kekanakan seperti orang usia 17 tahun saat berusia 40tahun

P : Bisa menang hanya dengan otak dalam konflik
C : Cuma bisa ngamuk, adu mulut, n adu otot kalo konflik

P : Mikirnya “Aku masih kurang pengetahuan, harus belajar lebh banyak”
C : Mikirnya “Aku yang terhebat di muka bumi, siapapun aku hadapin !!!”

P : Otak no 1, digabungin otot kalo kepaksa
C : Otot no 1, ditambah otak, itupun kalo puny

Friends are angels

Assalamualaikum

“Jika sekarang Anda memiliki seorang yang sangat dicintai, ingatlah selalu kebaikannya, sayangilah segalanya, agar segala perasaan yang  indah menjadi nyata.”

———————~~000~~———————

Tahun itu dia mendadak muncul, Lina namanya.
Tampangnya tidak seberapa. Di bawah dukungan teman sekamar,
dengan memaksakan diri aku bersahabat dengan dia.
Secara perlahan, aku mendapati bahwa dia adalah orang yang penuh pengertian dan lemah lembut.

Hari berlalu, hubungan kami semakin dekat,
perasaan di antara kami semakin menguat, dan juga mendapat dukungan dari teman-teman.
Pada suatu hari di tahun kelulusan kami, dia berkata padaku,
“Saya telah mendapatkan beasiswa untuk melanjutkan studi,
tetapi di Amerika, dan saya tidak tahu akan pergi berapa lama,
kita bertunangan dulu, bolehkah?” Mungkin dalam keadaan tidak rela melepas kepergiannya,
saya mengangguk.

Oleh karena itu, sehari sesudah hari wisuda, hari itu menjadi hari pertunangan kami berdua.
Setelah bertunangan tidak berapa lama, bersamaan dengan ucapan selamat
dan perasaan berat hati dalam hatiku, dia menaiki pesawat dan terbang menuju sebuah negara
yang asing. Saya juga mendapatkan sebuah pekerjaan yang bagus,
memulai hari bekerja dari jam 9 pagi hingga jam 5 sore.
Telepon internasional merupakan cara kami untuk tetap berhubungan
dan melepas kerinduan.

Suatu hari, sebuah hal yang naas terjadi pada diriku.
Pagi hari, dalam perjalanan menuju tempat kerja,
sebuah taksi demi menghindari sebuah anjing di jalan raya,
mendadak menikung tajam…..

Tidak tahu lewat berapa lama saya pingsan.
Saat siuman telah berada di rumah sakit,
dimana anggota keluarga menunggu mengelilingi tempat tidur saya.
Mereka lantas memanggil dokter.
“Pa?” saya ingin memanggilnya tapi tidak ada suara yg keluar.
Mengapa? Mengapa saya tidak dapat memanggilnya?
Dokter mendatangiku dan memeriksa, suster menyuntikkan sebuah serum ke dalam diriku,
mempersilahkan yang lainnya untuk keluar terlebih dahulu.

Ketika siuman kembali, yang terlihat adalah raut wajah yang sedih dari setiap orang,
sebenarnya apa yang terjadi. Mengapa saya tidak dapat bersuara?
Ayah dengan sedihnya berkata, “Dokter bilang syaraf kamu mengalami luka,
untuk sementara tidak dapat bersuara, lewat beberapa waktu akan membaik.”

“Saya tidak mau!” saya dengan berusaha memukul ranjang,
membuka mulut lebar-lebar berteriak, tapi hanya merupakan sebuah protes yang tidak bersuara.

Setelah kembali ke rumah, kehidupanku berubah.
Suara telepon yang didambakan waktu itu, merupakan suara yang sangat menakutkan sekarang ini.
Saya tidak lagi keluar rumah, juga menjadi seorang yang menyia-nyiakan diri,
ayah mulai berpikir untuk pindah rumah.
Dan dia? di belahan bumi yang lain, yang  diketahui hanyalah saya telah membatalkan pertunangan kami,
setiap telepon darinya tidak mendapatkan jawaban,
setiap surat yang ditulisnya bagaikan batu
yang tenggelam ke dasar lautan.

Dua tahun telah berlalu, saya secara perlahan telah dapat keluar dari masa yang gelap ini,
memulai hidup baru, juga mulai belajar bahasa isyarat untuk berkomunikasi dengan orang lain.

Suatu hari, Lina memberitahu bahwa dia telah kembali,
sekarang bekerja sebagai seorang insinyur di sebuah perusahaan.
Saya berdiam diri, tidak mengatakan apapun. Mendadak bel pintu berbunyi,
berulang-ulang dan terdengar tergesa-gesa.
Tidak tahu harus berbuat apa, ayah menyeretkan langkah kakinya yang berat, pergi membuka pintu.

Saat itu, di dalam rumah mendadak hening. Dia telah muncul, berdiri di depan pintu rumahku.
Dia mengambil napas yang dalam, dengan perlahan berjalan ke hadapanku,
dengan bahasa isyarat yang terlatih, dia berkata,
“Maafkan saya! Saya terlambat satu tahun baru menemuimu.
Dalam satu tahun ini, saya berusaha dengan keras untuk mempelajari bahasa isyarat,
demi untuk hari ini. Tidak peduli kamu berubah menjadi apapun,
selamanya kamu merupakan orang yang paling kucintai.
Selain kamu, saya tidak akan mencintai orang lain,
marilah kita menikah!”

—————-~~~~~000~~~~~—————————

“Friends are angels who lift us to our feet when our wings
have trouble remembering how to fly.
(Unknown, Friendship Quotation) Whenever or whereever are you You’re all
still my Friends”
“Let’s have spent our Time together ….”

« Older entries